Sabtu, 19 Juli 2014

Tak Semua iPhone 6 Pakai Layar Safir?

 

Salah satu prediksi mengenai iPhone 6 adalah menggunakan kaca safir untuk layarnya. Kendati demikian, menurut laporan terbaru tidak semua iPhone 6 akan menggunakan material tersebut.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (19/7/2014), menurut laporan JP Morgan Securities Ltd, Apple akan membatasi jumlah layar yang menggunakan kaca safir menjadi hanya 10 juta unit. Jumlah itu mewakili kurang dari 1 persen pasar smartphone.

Dalam laporan tersebut diungkapkan, Apple kemungkinan membatasi penggunaan kaca safir pada tahun ini hanya untuk iPhone 6 4,7 inci dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Hal ini karena material yang digunakan lebih mahal US$ 30-US$ 35 dibandingkan Gorilla Glass.

Meski lebih mahal, tapi menurut produsen Gorilla Glass, Corning, hasil pengujian di laboratoriun menunjukkan bahwa kaca safir lebih mudah pecah dibandingkan material milik perusahaan.

Adapun di luar iPhone, Apple dikabarkan juga menggunakan safir untuk iWatch. Namun berdasarkan pengecekan di rantai pasokan JP Morgan, tidak semua versi iWatch akan menggunakan kaca safir.

iPhone dan iWatch sendiri adalah dua produk terbaru Apple yang gencar diberitakan sejak awal tahun ini. Kendati belum ada konfirmasi resmi, keduanya diprediksi akan diperkenalkan pada semester dua tahun 2014.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar